Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rahasia Dibalik Cita Rasa Unik dan Spesial dari Masakan Meksiko

Masakan Meksiko

Bila bicara soal masakan, setiap negara sudah pasti punya cita rasa yang sangat khas dan itulah yang membuat makanannya menjadi lebih spesial dan lezat. Meski Indonesia dan Meksiko sama-sama cita rasa yang pedas, tetapi ciri khas pedasnya sangatlah berbeda.

Contohnya, cita rasa pedas masakan Indonesia berasal dari bumbu-bumbu seperti merica dan lada. Sedangkan, masakan Meksiko berasal dari cabainya.

Hal tersebut diungkapkan oleh seorang chef asal Meksiko dalam momen “Mexican Food Fiesta” beberapa tahun yang silam.

Fakta Menarik Seputar Masakan Meksiko

Jika ingin tahu lebih jauh seputar masakan Meksiko, ini beberapa fakta menarik yang perlu kamu ketahui:

1. Jagung Menjadi Ciri Khas Makanan Meksiko

Jagung hampir dapat ditemui dengan mudah di berbagai jenis masakan Meksiko. Bahkan berbagai ragam hidangan lezat dari Meksiko juga mengandung produk jagung.

Contohnya, sopes, tortillas, pozole, tamales, tacos, dan masih banyak lagi. Teknik pengolahannya pun juga beragam, mulai dari yang segar hingga dikeringkan.

Namun, yang paling terkenal adalah tortilla, yang menjadi makanan pokok orang Meksiko sejak zaman kuno.
 
2. Memiliki beragam varietas cabai

Tahukah kamu kalau Meksiko ternyata memiliki banyak varietas cabai. Namun, wajar saja, karena cabai sendiri menjadi bahan utama yang hampir mendominasi setiap masakan Meksiko.

Rasa dari setiap cabai Meksiko ini tidaklah sama, mulai dari yang manis hingga sangat pedas/ hot. Contohnya, poblano, chipotle, jalapeno, hingga habanero.

3. Saos yang terbuat dari alpukat

Pernah mencicipi saus dengan bahan dasar alpukat? Kamu bisa temukan saus krim ini di restoran khas Meksiko, yang lebih dikenal dengan guacamole.

Biasanya, orang-orang Meksiko menggunakan saus ini sebagai cocolan keripik dan topping taco. Tertarik mencoba cita rasanya?

4. Penggunaan rempah-rempah sebagai salah ciri khas masakan

Rasa lezat dan khas dari masakan Meksiko juga dihasilkan dari rempah-rempah seperti ketumbar, bawang putih, bawang bombay, jinten, cabai, timi, cengkeh, oregano, kakao, hingga kayu manis.

Perpaduan rempah-rempah tersebut menonjolkan keragaman yang sangat khas bagi setiap masakan meksiko. Bagaimana tidak, Meksiko sendiri termasuk negara dengan keanekaragaman hayati terbesar keempat di dunia.

Alhasil, memanfaatkan kekayaan rempah-rempah yang dimilikinya menjadi kekuatan tersendiri untuk setiap hidangan khas Meksiko.

Akan tetapi, tenang saja, bila kamu ingin mencicipi makanan khas Meksiko, bisa datang langsung ke Mikey V’s Tacos On The Square. Untuk informasi lebih jelas kamu bisa kunjungi websit mikeyvstacosonthesquare.com

Restoran ini berlokasikan di Georgetown, Texas yang sangat terkenal dengan menu-menu khas Meksiko yang sangat lezat. Mulai dari Surf & Turf Taco, Carne Asada Fries, hingga Carne Asada Burrito bisa kamu temukan disini dan menariknya, selalu buka setiap hari!

Posting Komentar untuk "Rahasia Dibalik Cita Rasa Unik dan Spesial dari Masakan Meksiko"