Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PAFI : Sahabat Sehatmu dari Dulu

Pernah kepikiran, siapa sih yang selalu siap sedia sediain obat-obatan dan kasih saran soal kesehatan? Jawabannya adalah para ahli farmasi! Dan di Indonesia, mereka punya wadah sendiri namanya Persatuan Ahli Farmasi Indonesia atau PAFI.

Kisah Awal PAFI: Dari Kemerdekaan hingga Kini

Jauh sebelum kita akrab dengan istilah "apotek" dan "resep dokter", para ahli farmasi Indonesia sudah ikut berjuang bersama rakyat untuk merebut kemerdekaan. Bayangin aja, sejak Indonesia merdeka tahun 1945, mereka udah aktif banget dalam membangun negeri.

Nah, karena saking pentingnya peran mereka, akhirnya pada tanggal 13 Februari 1946, para ahli farmasi sepakat untuk bikin organisasi sendiri, yaitu PAFI. Tujuannya apa? Sederhana aja, mereka pengen bikin masyarakat Indonesia jadi lebih sehat dan sejahtera.

Apa Aja Sih yang Dilakukan PAFI?

  • Jadi Sahabat Sehat: PAFI selalu berusaha supaya kita semua bisa hidup sehat. Caranya? Ya, dengan memastikan obat-obatan yang kita konsumsi aman dan berkualitas.
  • Majukan Farmasi Indonesia: PAFI juga punya peran penting dalam mengembangkan ilmu farmasi di Indonesia. Jadi, kita bisa terus menikmati inovasi terbaru di bidang kesehatan.
  • Peduli Anggota: PAFI nggak cuma mikirin kesehatan masyarakat, tapi juga kesejahteraan anggotanya. Mereka selalu berusaha memberikan yang terbaik buat para ahli farmasi.

Singkatnya, PAFI itu kayak keluarga besar para ahli farmasi di Indonesia. Mereka punya tujuan mulia, yaitu menciptakan Indonesia yang sehat dan sejahtera. Jadi, kalau kamu ketemu apoteker, jangan ragu untuk tanya-tanya ya! Mereka pasti dengan senang hati membantu.

PAFI Kab OKU Selatan

PAFI juga memiliki perwakilan di wilayah-wilayah lain di Indonesia, salah satunya di Kab. Ogan Komering Ulu Selatan (OKU Selatan) yang informasinya bisa kamu akses di https://pafikabogankomeringuluselatan.org/ 

Posting Komentar untuk " PAFI : Sahabat Sehatmu dari Dulu"